Google

Rabu, 29 Juni 2011

PERILAKU TAK JAUH BEDA

Kita sering melihat sebuah tulisan disekitar kantor atau rumah yang menggambarkan sebuah kejengkelan pemilik rumak atau kantor. Beta tidak tiba-tiba sekitar rumah/kantor berbau 'pesing' itu pertanda ada orang yang niat kencing di situ. Karena jengkelnya, maka ditulislah " Yang Kencing di sini Anjing". Hal ini juga berlaku di Phlippina, ternyata perilaku nakal, kencing seenaknya juga membudaya,. Orang Philippina pun juga jengkel dan serta merta memberikan peringatan, kurang lebih isinya sama dengan apa yang terjadi di Indonesia. Orang Philippina menuliskan kalimat sebagai berikut: ASO LANG ANG UMIIHI DITO ( Hanya Anjing yang kencing di sini) . Setiap pagi saya mesti membacanya, karena peringatan itu tertulis di depan gudang atau pabrik pinggir jalan raya yang saya lalui setiap akan menuju kampus. Saya mengerti artinya setelah tanya sopir taxi yang saya tumpangi. Dan setiap saat belajar bahasa Tagolog mesti yang saya lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar