Google

Jumat, 03 Juni 2011

COFFEE BREAK DI JOSE RIZAL UNIVERSITY

Kontributor : Andi Thahir.
Tidak tahu asal usul lahirnya tulisan ini, dan apa yang dimaksud tulisan ini. Ternyata jika diraba-raba, tulisan ini mengandung makna kebijakan. Tentu pantas untuk diambil saripatinya, dan untuk diterapkan dikehidupan.Sesungguhnya tulisan ini bermakna dalam, seakan mengambarkan dialog antar bangsa, yang menumbuh kembangkan rasa berkawan, bertindak tanpa melepas nilai-nilai Agama.
(of questions from our professors when Coffee break in Manila

(Together: DR.Victor Mariano, Mr.Ali Hanan, Ms.Tin Amalia, Ms.Erike, & Mr.Andi)

what is the meaning of the moon and the stars in all the symbols of your religion?.......

pertanyaan yang simple susah dijawab, setiap hari melihat simbol Bulan & Bintang di kubah-kubah Masjid, tapi tak tau makna, sejenak berfikir & berlogika:

"Bukankah Bulan dan Bintang hanya menyinari pada Malam hari,
 enlightening in the darkness  terucap sedikit disambut dengan anggukan sang doktor,....... oou of course  

 what is the understanding of jihad in your religion?.....

Jihad tidaklah selalu mengangkat senjata, hari ini kami-pun sedang berjihad "jihad intelektual" dari berfikir sempit kepada berfikir yang luas, adalah jihad diluar konteks tersebut.

Jihad does not always take up arms, today we also are jihad "intellectual jihad" from simple thinking to large thinking, is jihad outside that context.

(Together: DR.Lloyd Bautista, Mr.Elsanra Eka, Mr.H.Rafles, & Mr.Andi)

what do you think about polygamy?....

kami memahami sebuah teks dapat dilihat berdsasarkan sebab turunnya, ketika teks tersebut difahami sebagi sebuah perlindungan (protection), juga termasuk sebagai upaya pembatasan (restrictions), bahkan sebagai upaya menghindari per-zina-an (prevent zina).  ataupun diluar pemaknaan tersebut, namun prasyarat (prerequisite) berlaku "dapatkah adil untuk hal tersebut".Thanks U lot to: Mr.Rafles, Mr.Eka, Mr.Ali, Ms.Tin Amalia, & Ms.Erike ........enlightening discuss....maybe (Wallahu'alam bishawab)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar